Trik Liburan Sederhana Ke Lombok Untuk Pertama Kali

Bukan spion lagi lamun Lombok tersebut tidak rontok indah dari Pulau Pujaan (Bali), terlebih cenderung lebih tenang dalam destinasi wisata dibanding Bali yang tutup terlalu crowded. Ternyata kalo kita sasaran backpacker ke Lombok, ongkos yang dibutuhkan tidak banyak, kita bisa menikmati indahnya Gili Trawangan dengan budget di kolong Rp 1 juta. Target tips sederhana backpackeran ke Lombok, memerhatikan saja postkita berikut ini.

Kalo kalian atas Jakarta ataupun Bandung, naiklah kereta silam ke Terminal Lempuyangan Yogyakarta dan lanjutkan perjalanan esok paginya menunggangi kereta per-ekonomian Sri Tanjung. Dengan 50. 000 Yen saja, Sri Tanjung akan membawa kalian sampai di Banyuwangi, Jawa Timur. Pengembaraan panjang ini akan luar biasa melelahkan karena memakan ruang 14 beker di atas rel medium.

Kreta Kebakaran Sri Tanjung

Sesampainya dalam Stasiun Banyuwangi sekitar weker 22. 00, bersantailah sejenak. Sepanjang jalan setapak dari terminal ke pelabuhan banyak teritori makan yang cukup sederhana dan tersedia beberapa mungil marketuntuk memunuhi bekal logistik perjalanan backpacker ke Lombok kalian. Tidak perlu terburu-buru untuk menyebrang ke Bali karena dengan sia-sia aja, mengingat bus yang menjinjing kalian dari Gilimanuk ke Padang Bai baru terdapat jam 02. 30 awal.


Ketika jarum jam mengisyaratkan pukul 23. 30 barulah kalian naik kapal bagi menyebrangi Selat Bali. Sadar, beli tiket di loket resmi aja, toh harganya cuma 6. 000 Yen saja. Petualangan ferry mulai Ketapang di Gilimanuk cukup singkat semuanya setengah jam, turun dari ferry kalian bisa berjalan ke Stasiun Gilimanuk.

Benar masuk di terminal kalian langsung dihadang oleh besar calo bus yang menawarkan tiket. Objek wisata di lombok -menawar, jika kalian jago menunggu kalian mampu mendapatkan pajak 40. 000 Rupiah untuk bus yang bakal menyebabkan kalian ke Padang Bai. Kalian mesti ekstra hati-hati di sini, kalian harus cek di kediaman pengumuman apa nama bus dengan tuntutan Padang Bai (bus enyah jam 02. 30). Bila salah, kalian akan dinaikan bis di Terminal Ubung, Denpasar. Di Ubung kalian harus merindukan bus yang ke Tanah lapang Bai. Mempunyai, sama sekadar ujung-ujungnya turun bus hal itu juga.

Pesanggrahan Padang Bai Bali

Kalian akan sampai di Pesanggrahan Padang Bai sekitar weker 07. 00 pagi hari. Santai selalu, ga usah terburu-buru soalnya tiap jam ada ferry yang kelar mengantar memintas. Jadi kalian bisa menelaah sarapan terlebih dahulu. Apabila sudah terlalu siap serta perut terisi barulah kalian membeli karcis penyeberangan dengan tarif sekitar 36. 000 Rupiah, ingat belinya formal ya tidak bikin padat calo. Perjalanan ferry atas Padang Bai ke Pelabuhan Lembar Lombok memakan zaman sekitar 4-5 jam. Zaman perjalanan yang cukup lambat tersebut sanggup kalian manfaatkan dengan jeda di kapal sambil menuntut kapal singgah pada titik pusat hari.

Ketika Pelabuhan Serpih kalian dengan dikejar-kejar oleh banyak supir mobil carteran. Disini kudu pandai tawar-tawaran lagi, terserah destinasi mana di Lombok yang bakal kalian tuju. Kalian siap minta mengantar ke Pantai Senggigi yang terkenal dengan sunset-nya yang spektakuler ini, atau di Terminal Roda jika kalian mau permainan di sentral Kota Mataram. Buat kalian yang ingin meneruskan pelancongan ke Gili Trawangan, kalian bisa meminta di mengiringi ke Pesanggrahan Bangsal beserta tarif antar sekitar 150. 000 Yen untuk empat orang. Sesampainya di Pelabuhan Bangsal, kalian tinggal mencopet kocek 10. 000 Yen untuk karcis menyeberang ke Gili Trawangan.